Untukmu Yang Berjiwa Hanif

Pedagang : Satria Store
Stok Tersedia
SKU
Untukmu Yang Berjiwa Hanif
Rp30.000,00

Buku Untukmu Yang Berjiwa Hanif

Penulis Armen Halim Naro, Lc
Pustaka Imam Asy-Syafi’i
format buku softcover
Tebal buku 150 halaman
Ukuran buku 14.5 x 20.5 cm
Berat buku packing 250 gram
Harga Rp. 30.000,-

Buku ini merupakan buku best seller sepanjang tahun 1435 H atau bertepatan dengan tahun 2014 M, buku yang ngehits di zamannya. Satu buku yang menjelaskan seputar tujuan hidup manusia dan metode beragama yang baik dan benar. Terdapat empat poin penting di dalamnya yaitu: Hakikat Kehidupan, Gerbang Hidayah, Menuju Cara Beragama yang Benar, dan Menuju Manhaj Salaf.

Penulis rahimahullah menuturkan, “Buku ini berisikan materi yang biasa saya pergunakan saat menjelaskan jalan kebenaran di hadapan masyarakat. Saya berharap ia dapat menuntun mereka ke jalan generasi Islam yang terbaik: generasi Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, para sahabat, tabi’in, tabi’ut tabi’in. Juga, memperingatkan mereka dari jalan-jalan Syaitan yang sarat akan tipu daya, serta dari beragam kelompok manusia yang menyimpang. Mengajak mereka supaya mensyukuri nikmat-nikmat-Nya, membangunkan roh mereka dari kelalaian, dan menyadarkan mereka supaya bergegas kembali ke agama yang hanif (lurus). Hendaklah kita tidak lengah, apalagi abai, terhadapnya.”

Cerita kehidupan itu ada yang baik dan ada yang buruk. Adapun manusia diperintahkan untuk berperan yang baik saja, bukan yang buruk. Allah Azza wa Jalla berfirman,

تِلْكَ أُمَّةٌ قَدْ خَلَتْ ۖ لَهَا مَا كَسَبَتْ وَلَكُمْ مَا كَسَبْتُمْ ۖ وَلَا تُسْأَلُونَ عَمَّا كَانُوا يَعْمَلُونَ

“Itu adalah umat yang telah lalu; baginya apa yang diusahakannya dan bagimu apa yang kamu usahakan; dan kamu tidak akan diminta pertanggungan jawab tentang apa yang telah mereka kerjakan.” (Surat Al-Baqarah: 141)
Betapa agung penciptaan langit dan bumi beserta segala isinya, dan akal memahami bahwa semua itu menunjukkan jika Allah tidaklah main-main dalam menciptakannya,

أَفَحَسِبْتُمْ أَنَّمَا خَلَقْنَاكُمْ عَبَثًا وَأَنَّكُمْ إِلَيْنَا لَا تُرْجَعُونَ

“Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?” (Surat Al-Mukminun: 115)

Semua manusia ingin bahagia. Inilah tujuan hidup kita. Kita tahu bahwa untuk menggapai kebahagiaan, diperlukan pengorbanan. Hanya saja, umumnya manusia keliru dalam mencari jalan menuju kebahagiaan tersebut. Banyak orang yang menjalani hidup yang menurutnya bisa mengantarkan ke pantai kebahagiaan, padahal ia justru membawanya ke jurang kebinasaan. Celakanya, makin jauh mereka menempuh jalan tadi, makin jauh pula mereka dari jalan kebenaran penjamin kebahagiaan hakiki.

Tanya Pedagang
Tuliskan Ulasan Anda Sendiri
Hanya pengguna terdaftar yang bisa menulis ulasan. Harap Masuk atau buat akun