Madu Kaliandra At Tiin 500grm

Pedagang : herbalunaa
Stok Tersedia
SKU
Madu Kaliandra At Tiin 500grm
Rp65.000,00
Keistimewaan produk madu At-Tiin ini :
Bersanad
Madu At Tiin diperoleh langsung dari para peternak lebah unggul Apis Mellifera dengan pengawasan tim attin mulai dari proses panen, pengiriman ke tempat usaha, sampai ke proses pengemasan. Sehingga terjaga keaslian dan kemurniannya.
Asli dan Murni
Madu at Tiin jelas bukan madu sintetis dan bukan madu olahan/campuran. Madu at Tiin betul-betul murni 100% dikumpulkan dan diproses secara alami oleh lebah tanpa ada bahan tambahan apapun. Karena kemurniannya pula, madu At Tiin memiliki warna, rasa dan aroma alami yang khas sesuai sumber nektar.
Kentalnya Alami
Madu At Tiin kentalnya betul-betul alami oleh lebah tanpa melalui proses apapun, baik pemanasan, pemasakan, maupun proses lainnya sehingga lebih terjaga khasiat dan kandungan gizinya insya Allah.
1. Telah Melalui Uji Laboratorium
2. Diproses oleh Orang-orang yang Dapat dipercaya
3. Terjaga Kemurniannya
4. Diambil dari Peternak yang telah dikenal dengan baik
Rp. 65.000
Netto : 500 gram
Ijin : P-IRT 209350901416
Dikemas Oleh : Sahal Food Jember Indonesia
Pengertian Kaliandra
Madu Kaliandra adalah jenis madu yang dihasilkan oleh lebah ternak yang menghisap nektar dari bunga kaliandra dimana wilayah tersebut tumbuh subur bunga kaliandra.
Madu Kaliandra mempunyai sifat yang berbeda dengan madu lain. Jumlah kandungan glukosa dalam madu ini lebih tinggi dibandingkan dengan fruktosa. Pada umumnya, kandungan utama madu adalah fruktosa. Sehingga madu ini mudah mengkristal. Orang yang terbiasa minum madu kaliandra akan mengetahui aroma khas dari madu kaliandra. Namun, dari manapun nektarnya, madu asli merupakan sumber gizi yang sangat lengkap.
Dengan kayanya kandungan nutrisi nektar bunga kaliandra, maka jenis madu yang dihasilkannya pun sangat luar biasa manfaat dan khasiatnya. Khasiat madu kaliandra yang paling utama adalah meningkatkan hormon dan memperbaiki metabolisme tubuh.
Khasiat Kaliandra
Madu Kaliandra memiliki khasiat secara umum yaitu:
  1. Meningkatkan daya tahan tubuh
  2. Menurunkan tekanan darah tinggi
  3. Meningkatkan dan memperbaiki kualitas hormon
  4. Memperbaiki sistem pencernaan
  5. Memperbaiki metabolisme tubuh
  6. Mengatasi susah tidur atau insomnia
  7. Mempercepat penyembuhan luka bakar
Kaliandra adalah tumbuhan berbuah polong (legum), wujudnya berupa pohon berukuran sedang dengan bunganya tersusun majemuk. Di Indonesia, orang mengenal kaliandra terutama kaliandra bunga merah sebagai tanaman penghijauan atau pakan ternak.
Ciri Fisik dan Sifat Madu Kaliandra
Setiap jenis madu mempunyai ciri khas masing-masing. Anda perlu tahu agar bisa membedakan masing-masing jenis madu, bahkan dengan hal ini anda juga dapat membedakan madu asli dan madu palsu.
Madu kaliandra mempunyai ciri fisik yang khas di antaranya:
  1. Warna madu kaliandra umumnya kuning cerah, mudah sekali untuk membedakan. Di samping warna kuning cerah, madu kaliandra mempunyai tekstur serat yang halus di dalam madu tersebut. Karena warnanya yang kuning terkadang orang kurang tahu, terkadang dikira minyak.
  2. Dalam jangka waktu tertentu, setelah panen, kurang lebih 2-3 bulan Madu Kaliandra secara alami sesuai sifatnya bisa mengalami perubahan bentuk tekstur madu. Warna madu menjadi kuning bening disertai adanya gumpalan-gumpalan tepung sari bunga. Hal tersebut tidak mengurangi kualitas madu.
  3. Madu Kaliandra dalam jangka waktu tertentu pula bisa mengalami adanya penggumpalan kristal gula secara alami dikarenakan sifat Madu Kaliandra yang memiliki kadar glukosa lebih tinggi daripada fruktosa.
  4. Aroma Madu Kaliandra sangat khas aroma wangi dan segar berbaur menjadi satu saat mencium madu jenis ini. Sangat menggugah selera serta menepis anggapan bahwa rasa madu tidak enak.
Catatan:
o    Madu Kaliandra tidak disarankan dimasukkan ke dalam lemari es, karena kandungan serat halus yang dapat mengkristal, namun hal tersebut tidak mempengaruhi keaslian dan kualitas Madu Kaliandra.
o    Semua jenis madu yang manis pasti dikerumuni semut, dan semua pakar madu sepakat akan hal tersebut. Semua itu sesuai kondisi dari madu, jadi hal ini tidak bisa dijadikan acuan sebagai uji keaslian madu.
Doesn't find your answer??ASK US
Tuliskan Ulasan Anda Sendiri
Hanya pengguna terdaftar yang bisa menulis ulasan. Harap Masuk atau buat akun