Keunggulan Berdagang di Bursa Muslim:

Assalaamu'alaikum warahmatullahi wa barakaatuh.

Ada satu pertanyaan yang kerap muncul saat mendengar dan melihat Bursa Muslim: Apa kelebihan Bursa Muslim dibandingkan marketplace lain?

Bismillah, semoga artikel ini menjawab pertanyaan tersebut.



1. Berdagang Sesuai Syariat

Produk dan transaksi di Bursa Muslim insya`Allah telah sesuai syariat, yang diawasi oleh asatidz yang mumpuni di bidang fiqh muamalah. Dengan demikian, transaksi yang Anda lakukan dapat terhindar dari riba dan gharar.



2. Belajar Fiqh Muamalah

Bukan hanya tempat jual beli dan berdagang, Bursa Muslim juga mengajak dan memfasilitasi baik pedagang maupun pembeli untuk ambil bagian dalam mempelajari fiqh muamalah. Bursa Muslim adalah sebuah komunitas,

masyarakat yang peduli dan ingin memperdalam ilmu fiqh muamalah dengan mempraktikkannya langsung.



3. Membangun Ukhuwah

Setiap muslim adalah saudara bagi muslim yang lain, begitulah tiap-tiap individu yang berada bersama-sama di dalam Bursa Muslim. Di sini kita menjalin hubungan persaudaraan (ukhuwah Islamiyah) dalam bingkai kegiatan muamalah syariah yang riil.



4. Partisipasi Membangun Jaringan Pengusaha Muslim

Salah satu visi besar Bursa Muslim adalah mengumpulkan seluruh pedagang muslim di Indonesia, sehingga para pedagang muslim dapat lebih mudah untuk saling menyalurkan berbagai macam peluang bisnis yang ada.



5. Profit Untuk Kemaslahatan Ummat

Sebagian besar sahamnya dimiliki oleh umat muslim, sehingga profitnya akan digunakan untuk kemaslahatan umat muslim (seperti membangun pusat fiqih muamalah, biaya operasional ustadz, dll).