Assalaamu'alaikum warahmatullahi wa barakaatuh.

Ada satu pertanyaan yang muncul saat mendengar dan melihat Bursa Muslim: Apa kelebihan Bursa Muslim dibandingkan marketplace lain?

Bismillah, semoga artikel ini menjawab pertanyaan tersebut.

1. Belanja Produk Halal

Sebagaimana telah diterangkan dalam syarat dan ketentuan berdagang di Bursa Muslim, barang-barang yang dijual oleh pedagang haruslah barang yang halal. Bursa Muslim melakukan seleksi dan moderasi terhadap barang-barang yang diunggah oleh pedagang sebelum akhirnya diizinkan tampil di laman bursa barang atau bursa jasa.

2. Cari Jasa Spesifik Muslim

Satu layanan khas Bursa Muslim dan yang pertama di Indonesia adalah produk jasa yang disediakan khusus untuk kebutuhan ummat Islam. Mulai dari jual beli muamalah sesuai syariah, Thibbun Nabawi (pengobatan herbal), guru ngaji, belajar bahasa Arab, dan lain-lainnya, hingga aqiqah. Insya`Allah jasa-jasa yang ditawarkan dapat memenuhi kebutuhan Anda.

3. Berdagang Sesuai Syariat

Produk dan transaksi di Bursa Muslim insya`Allah telah sesuai syariat, yang diawasi oleh asatidz yang mumpuni di bidang fiqh muamalah. 

4. Belajar Fiqh Muamalah

Bukan hanya tempat jual beli dan berdagang, Bursa Muslim juga mengajak dan memfasilitasi baik pedagang maupun pembeli untuk ambil bagian dalam mempelajari fiqh muamalah. Bursa Muslim adalah sebuah komunitas, masyarakat yang peduli dan ingin memperdalam ilmu fiqh muamalah dengan mempraktikkannya langsung.

5. Membangun Ukhuwah

Setiap muslim adalah saudara bagi muslim yang lain, begitulah tiap-tiap individu yang berada bersama-sama di dalam Bursa Muslim. Di sini kita menjalin hubungan persaudaraan (ukhuwah Islamiyah) dalam bingkai kegiatan muamalah syariah yang riil.

6. Membantu Ekonomi Ummat

Dengan menjadi bagian dari Bursa Muslim, artinya kita telah bersama-sama membantu ekonomi sesama ummat Muslim.